Streaming

PTPN RADIO

Current track

Title

Artist


4 Olahraga Favorit Generasi Z Si Pecinta Gaya Hidup Sehat

Written by on December 29, 2020

Gaya hidup sehat makin melekat dengan kehidupan generasi muda. Kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan menjadi salah satu pemicunya. Ini adalah hal yang patut dibanggakan. Semangat anak muda generasi Z bisa menular pada anggota keluarga lain. Seneng kan kalau bisa sehat bersama-sama.

Mau tahu apa saja olahraga favorit generasi Z? Let’s check this out…

⦁ Sepakbola

Bisa dibilang bahwa olahraga ini adalah olahraga paling masuk akal dan praktis. Kok bisa? Di sepak bola, memasukkan bola ke gawang lawan sudah pasti mendapat 1 poin, sangat berbeda jika dibanding basket yang memiliki aturan 2-3 poin. Jika lahan terbatas, Jakadara bisa bermain Futsal, sepokbola dalam versi pemain yang lebih sedikit dimana 1 timnya hanya 5 orang saja. Sepakbola adalah bahasa universal yang kerap menjadi bahan bakar di tongkrongan. Kecintaan dengan klub-klub sepakbola juga menjadi budaya yang mengakar. Jadi jangan heran kalau stadion sepakbola bisa penuh di setiap pertandingan.

⦁ Basket
Olahraga ini cocok bagi Jakadara yang bertubuh tinggi. Biasanya tinggi rata-rata minimal anak basket sekitar 175 cm. Jadi ngga heran kalau banyak cewek yang ngefans berat sama cowok pebasket. Sama seperti sepakbola, basket juga merupakan olahraga tim. Satu tim biasanya terdiri dari 6-10 pemain, jumlah yang cukup ideal untuk menjalin pertemanan. Bahkan sering kali persahabatan remaja yang tergabung dalam klub basket SMA bisa bertahan hingga bapack-bapack.

⦁ Lari/Marathon
Ini adalah olahraga paling praktis. Cukup mengandalkan tubuh yang sehat dan sepatu olahraga Jakadara sudah bisa melakukannya. Paling enak kalau bisa lari di jogging track hutan kota. Nah, beberapa tahun belakangan ini marathon atau lari jarak jauh menjadi kegemaran generasi Z. Oleh karena itu sangat sering diadakan event lomba marathon dengan berbagai variasi jarak mulai dari 5 KM, 10 KM, dan 21 KM atau half marathon. Serta full marathon dengan jarak 42 KM. Harga tiap event marathon bervariasi namun selalu laris manis karena olahraga ini masih sangat dicintai.

⦁ Bersepeda
Cycling atau bersepeda menjadi olahraga yang hype di tahun 2020. Kelebihan olahraga bersepeda adalah bisa dilakukan sendiri ataupun secara berkelompok. Jika berkelompok, Jakadara dapat melakukan touring. Jarak touring minimal 60 kilometer. Sebelum berpartisipasi Jakadara harus melakukan berbagai persiapan seperti melakukan latihan, memenuhi kebutuhan cairan tubuh, memperhatikan asupan nutrisi, memeriksa kondisi sepeda, serta membawa perlengkapan. Jakadara juga bisa memilih rute bersepeda di perkotaan ataupun di alam. Menarik ya.

Di antara keempat olahraga itu, mana nih yang jadi favorit Jakadara? Olahraga dulu yuk!


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *