Streaming

PTPN RADIO

Current track

Title

Artist


lasan Menarik Ikut Reuni, Datang Reunian Atau Nggak Ya?

Written by on November 11, 2020

Menurut Jakadara, perlu nggak sih reuni dengan teman sekolah?

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, reuni adalah pertemuan kembali (bekas teman sekolah, kawan seperjuangan, dan sebagainya) setelah berpisah cukup lama. Di masyarakat kita, reuni biasanya diselenggarakan saat libur Lebaran, bisa juga saat perayaan ulang tahun sekolah.

Ada beberapa alasan menarik untuk mengikuti reuni, diantaranya adalah bernostalgia tentang kenangan masa lalu. Bicara kenakalan atau serunya masa sekolah terasa menyenangkan! Jakadara juga dapat mempererat tali bersahabatan. Waktu boleh berjalan, tempat tinggal boleh berlainan, namun persahabatan harus dipertahankan #tsah. Reuni juga dapat membantu mengangkat perekonomian lho… Hmm, kok bisa? Contohnya saat reuni akbar, panitia dapat mengadakan bazaar UMKM dengan produk-produk yang disediakan oleh alumni. Dari alumni, untuk alumni. Nglarisi dagangan teman iya, membantu perputaran ekonomi lokal iya.

Reuni juga bisa jadi ajang pencarian jodoh. Yang penting Jakadara harus memastikan bahwa semua pihak yang terlibat dalam kondisi jomblo.

Namun bagi sebagian orang, reuni menjadi hal yang sangat dihindari. Beberapa alasannya adalah reuni dianggap sebagai ajang pamer kesuksesan, ajang ghibah¸atau pernah mengalami bullying sehingga banyak kenangan pahit saat di sekolah yang ingin dilupakan. Ada juga yang beranggapan bahwa reuni merupakan suatu kegiatan high cost low return, terasa seperti one night stand padahal pengennya more than one night. Selain itu beberapa Jakadara juga yang memilih hidup di masa kini dan masa depan sehingga segala sesuatu yang terkait masa lalu ingin ia lewati tanpa mau menengok lagi.

Beberapa juga memilih untuk melakukan reuni, namun…hanya dengan teman-teman terdekat saja.

Kalau Jakadra gimana nih menghadapi reuni? Milih datang ke reunian atau ngga?


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *