Streaming

PTPN RADIO

Current track

Title

Artist


4 Cara Kreatif Memanfaatkan Kaleng Bekas Minuman

Written by on November 11, 2020

Jakadara suka minuman kaleng? Ada banyak varian minuman kaleng, mulai dari minuman bersoda, kopi, teh, susu, bahkan cincau pun ada dalam kemasan kaleng. Ada yang suka minum dalam kondisi dingin langsung dari botolnya, ada juga yang suka minum dengan dituang lebih dulu di gelas baru ditambahkan es. Walau selera berbeda, namun akan berakhir sama. Saat minuman habis, yang tersisa hanyalan kaleng kosong. Agar tidak terbuang percuma, ini dia 4 ide kreatif memanfaatkan kaleng bekas minuman.

  1. Gantungan Kunci

Bisa dibilang mengubah kaleng bekas menjadi gantungan kunci adalah salah satu cara paling sederhana memanfaatkan limbah kaleng bekas. Namun, tetap diperlukan ketelitian dan kesabaran untuk dapat membuatnya. Bentuk sekreatif mungkin, Jakadara dapat menjualnya sebagai souvenir pernikahan atau oleh-oleh.

2. Benda miniatur

Model kendaraan dari kaleng bekas dapat menarik perhatian, unik dan kreatif. Jakadara dapat menyulap kaleng bekas menjadi bentuk miniatur kendaraan seperti motor, mobil, truk, sepeda, atau kamera. Coba PDKT ke anak motor atau pecinta seni. Siapa tahu Jakadara bisa dapat order souvenir anniversary mereka.

3. Lampu darurat

Saat mati lampu sering kebingungan cari lilin? Ah, old school banget sih… Jakadara bisa memanfaatkan kaleng bekas menjadi lampu emergency. Syarat minimalnya harus paham elektronik ya, hehe… Tapi jangan khawatir, Jakadara dapat memperoleh lampu ini di e-commerce. Kabarnya lampu ini dapat bertahan hingga 20 jam lho…

4. Lukisan Emboss

Cara pemanfaatan kaleng bekas menjadi lukisan emboss ini sudah masuk level advance. Siapa sangka kaleng bekas dapat bernilai seni tinggi. Ngga hanya puluhan, namun jutaan rupiah bisa diperoleh dengan menekuni seni lukisan emboss kaleng bekas ini. Pasar penjualannya juga bisa sampai ke luar negeri lho… Mau coba?




Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *