Streaming

PTPN RADIO

Current track

Title

Artist


Manfaat Kuku Panjang dan Kuku Pendek dan Cara Mempercantik Kuku Dengan Nail Art

Written by on October 31, 2020

Kuku jari Jakadara panjang atau pendek nih? Kuku panjang cenderung dimiliki kaum hawa. Sebagian cowok juga ada yang memelihara kuku sampai panjang, tapi biasanya hanya kuku jari tertentu seperti jari kelingking atau jempol.

 

Baik kuku pendek atau kuku panjang memiiki kelebihannya masing-masing.

Kuku pendek lebih mudah perawatannya, lebih sehat dan higienis karena tak banyak bakteri yang menempel di kuku, hemat biaya perawatan, dan tidak mengganggu aktivitas, contohnya saat mengetik, memasak, atau berolahraga seperti basket, tenis, dan sebagainya.

Kuku panjang bikin cewek kelihatan seksi dan feminim. Selain itu juga memudahkan Jakadara saat harus menjangkau sudut-sudut kecil, bisa jadi alat mempertahankan diri, dan merupakan validasi kalau Jakadara bukan nail biters atau pengidap gangguan kecemasan yang suka menggigit kuku.


Baik kuku pendek atau kuku panjang bisa dipercantik lho… Entah itu sekedar menggunakan cat kuku atau menggunakan nail art. Nail art adalah seni menghias kuku dengan melukis dan mempercantik kuku setelah manikur dan pedikur. Manikur dan pedikur sendiri adalah perawatan kecantikan memotong, membentuk, dan memoles kuku jari tangan dan kaki.

Di kota Solo sudah ada banyak salon nail art, Jakadara dapat memilih salon sesuai dengan kebutuhan Jakadara. Biasanya, selain jasa nail art, mereka juga menawarkan jasa seni temporary tattoo menggunakan hena.

 

Lebih dari sekedar menghias, yang paling penting bagi kuku pendek atau kuku panjang Jakadara adalah untuk memperhatikan kondisi kuku agar tetap sehat, kuat, dan terhindar dari infeksi. Beberapa langkah menjaga kesehatan kuku antara lain dengan menjaga kuku tetap bersih dan kering, memotong kuku secara teratur dan satu arah, hindari penggunaan aseton dan formalin untuk menghilangkan cat kuku, dan tentu makan makanan dengan gizi seimbang.


Ternyata kuku panjang atau pendek sama-sama ayiknya yah. Jadi, Jakadara mau bertahan dengan kuku pendek atau kuku panjang nih? Mau sekalian di nail art?


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *