Streaming

PTPN RADIO

Current track

Title

Artist


Bukan Karena Sakit Gigi, Ini Dia Alasan Kenapa Kita Harus Rutin ke Dokter Gigi

Written by on October 31, 2020

Kapan terakhir kali Jakadara ke dokter gigi?

Biasanya Jakadara ke dokter gigi hanya saat gigi Jakadara sakit atau karena sudah ada jadwal rutin ke dokter gigi? Idealnya, ke dokter gigi itu sebaiknya 6 setiap bulan sekali. Tapi faktanya masih banyak masyarakat kita yang abai akan kesehatan gigi dan mulutnya sehingga datang ke dokter gigi hanya saat giginya sakit saja. 

 

Ternyata, masih banyak lho orang yang takut ke dokter gigi lho… Banyak yang berpikir bahwa pergi ke dokter gigi itu menyeramkan. Selain itu banyak yang khawatir dengan rasa sakit dan nyeri yang ditimbulkan setelah melakukan pengobatan gigi. Satu lagi yang bikin orang takut ke dokter gigi, stigma bahwa biaya ke dokter gigi itu mahal! Hmmm… bener gak sih?

 

Dalam suatu kesempatan, drg. Andy Wirahadikusumah Sp. Pros menyampaikan bahwa rasa sakit dan nyeri pasca pengobatan atau perawatan gigi dapat diminimalisir dengan pergi ke dokter gigi secara rutin. Ketika masalah gigi yang ditemukan masih kecil, maka resiko nyeri yang ditimbulkan lebih sedikit. Begitu juga sebaliknya. Mengobati gigi saat dalam kondisi yang buruk memerlukan frekuensi pengobatan yang lebih tinggi dan tentunya biaya yang lebih mahal karena harus bolak-balik ke dokter gigi.

Jadi, sebagai langkah pencegahan Jakadara harus rutin ke dokter gigi, Hmm… untuk apa sih?

Membersihkan karang gigi

Saat gigi bersih dari karang maka Jakadara akan terhindar dari masaah gigi dan mulut seperti gusi berdarah, gusi bengkak, dan bau mulut.

Pengecekan berkala

Tanpa pemeriksaan rutin bisa jadi, tahu-tahu lubang gigi kita besar. Jika rutin melakukan pengecekan, lubang kecil dapat segera ditanggulangi untuk mencegah masalah gigi yang lebih serius.

Memperoleh informasi seputar gigi dan mulut

Dokter juga dapat memeriksa bagaimana keseharian kita menjaga kesehatan mulut serta membagikan info terkini dan tips untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

 

Gimana, Jakadara sudah siap ke dokter gigi? Di mana sih klinik gigi andalan Jakadara?

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *