Streaming

PTPN RADIO

Current track

Title

Artist


Boleh Gak Sih Cewek Nembak Cowok?

Written by on October 31, 2020

Urusan menyatakan cinta biasanya dilakukan oleh cowok pada cewek. Gimana kalau yang menyatakan cinta alias nembak adalah cewek? Hmmm… Sejak dulu, hal ini masih saja menjadi polemik. Ada yang pro tapi tak sedikit yang kontra. 

 

Ada banyak alasan kenapa cewek takut untuk nembak cowok duluan. Misalnya, karena gengsi takut ditolak. Banyak cewek berpikir bahwa lebih baik menyimpan perasaan dibanding merasakan penolakan cinta. Alasan lainnya adalah keyakinan bahwa “sudah kodratnya cowok yang nembak duluan”. Tak bisa dipungkiri bahwa kita hidup di masyarakat yang meyakini bahwa para cowoklah yang harus memimpin, termasuk dalam urusan menunjukkan perasaan. 

 

Tapi tahu gak sih… Ternyata, sebetulnya para cowok itu nggak keberatan kok kalau ditembak cewek. Hanya saja cara nembaknya harus diperhatikan. Gak mungkin kan tanpa aba-aba datang ke rumahnya lalu bilang aisihiteru? Bukannya dia terkesima, Jakadara malah bisa dianggap cewek aneh, amit-amit… Kabarnya, cowok dapat menerima ungkapan cinta dari cewek asalkan perasaan itu disampaikan dengan lembut dan santun.

Ada baiknya jika Jakadara sudah mengenali karakter cowok itu. Bisak ngga sih dia menerima seorang cewek mengambil langkah lebih dulu? Ada lho, jenis cowok yang suka dengan cewek yang tegas dan berani, ehm, katanya sih seksi. Jakadara juga harus paham benar cowok yang Jakadara suka itu seperti apa? Apakah dia tipe ember? Dalam skenario terburuk saat cinta Jakadra ditolak, jangan sampai sudah tertolak cinta kita, eh, si dia malah ngember ke teman-teman yang lain. Malu banget…

 

Cewek adalah makhluk yang menggunakan perasaan dibandingkan dengan logika. Maka terkadang, walau sudah menimbang-nimbang dan berhati-hati, namun perasaan tak terbendung untuk mengungkapkan cinta. Bersyukur saat dia mau menerima cinta. Namun jika dia memilih “just friend” Jakadara tak perlu berkecil hari. Satu pintu tertutup, masih banyak pintu lain yang akan terbuka.


Jakadara pernah nembak cowok atau ditembak cewek? Sharing yuk…


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *