Streaming

PTPN RADIO

Current track

Title

Artist


Seventeen Comeback Dengan Album Semicolon, Mana Single Favoritmu?

Written by on October 27, 2020

Jakadara suka K-Pop? Kenalan yuk sama Seventeen.

Seventeen atau SVT merupakan boy group dari Korea Selatan yang dinaungi oleh Plendis Entertainment. Seventeen dibagi menjadi tiga unit menampilkan kelebihan masing-masing member, yaitu unit hip-hop, unit vokal, dan unit performance. Member Seventeen sering kali terlibat dalam menyusun dan membuat lagu, serta mengembangkan koreografinya. Keren ya.

Hingga saat ini Seventeen sudah menghasilkan 3 buah album studio dan 7 buah album mini. Mereka juga memiliki single sebanyak 17 lagu. Para member Seventeen tak hanya pandai bermusik, namun mereka juga piawai berakting. Terbukti dengan adanya keterlibatan mereka dalam produksi drama dan film, diantaranya adalah drama Intouchable.

Ada kabar terbaru dari Seventeen nih… Hanya berselang 4 bulan setelah merilis mini album ke empat yang bertajuk Heng:garae, Seventeen yang beranggotakan S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon, dan Dino comeback dengan album ;[Semicolon]. Ssstt… Ternyata ada makna dibalik tanda titik koma pada penulisan Semicolon lho…

Tanda titik koma yang biasanya berguna sebagai tanda penghubung untuk memisahkan kalimat setara yang satu dengan lainnya dalam kalimat majemuk ini membawa pesan bagi semua pendengarnya dan Carat, sebutan pagi penggemar Seventeen. Pesan itu adalah, “Tidak apa-apa untuk berhenti sejenak dan beristirahat untuk menikmati hidup selama masa muda, ketika semua masih berlangsung”. Hmm.. Dalem banget ya.

Di album Semicolon ini terdapat 6 buah single, yaitu HOME;RUN yang bernuansa swing retro, Do Re Mi dengan nuansa trap, Light a Flame yang bernuansa hip hop jazzy, serta akustik synth pada agu AH! LOVE, HEY BUDDY dan All My Love. Yang mengesankan, album ini telah terjual sebanyak 1,1 juta unit. Itu artinya dalam satu tahun Seventeen berhasil menjual lebih dari satu juta album karena album sebelumnya, Heng:garae, berhasil terjual sebanyak 1,37 juta unit.

Nah, diantara lagu yang ada di mini album Semicolon, yang mana nih yang jadi favorit Jakadara?


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *