Streaming

PTPN RADIO

Current track

Title

Artist


Sederet Kisah Horor Tentang Ambulans, Mana Yang Paling Seram?

Written by on October 27, 2020

Ambulans adalah kendaraan yang digunakan untuk mengantarkan pasien kritis ke rumah sakit atau mengantarkan jenazah pulang ke kediaman. Banyak bersinggungan dengan jenazah membuat ambulans menjadi kendaraan yang kerap bikin merinding. Tidak heran ada banyak cerita mistis seputar ambulans. Apa saja? Silahkan disimak.

Rumah Ambulans

Di Bandung terdapat ambulans yang terparkir di sebuah rumah di Jl. Bahureksa. Rumah yang dikenal angker itu merupakan bangunan peninggalan zaman Belanda. Konon, dulu pernah ada keluarga Belanda yang tinggal di sana. Sampai akhirnya satu keluarga itu meninggal karena kecelakaan. Kabarnya, jenazah keluarga itu dibawa oleh ambulans. Setelah ambulans kembali ke rumah sakit hal yang aneh terjadi. Keesokan harinya ambulans itu kembali ke rumah di Jl. Bahureksa tanpa sopirnya. Sang penjaga rumah bingung bukan kepalang, akhirnya dia memutuskan untuk mengembalikan ambulans tersebut ke rumah sakit. Tetapi, malam berikutnya ambulans itu kembali lagi tanpa supir yang mengantarkannya. Setelah itu ambulans tetap bertahan di rumah tersebut. Anehnya, mesin ambulans sering menyala dan mengganggu tetangga. Bahkan, hingga mesinnya di angkat, warga sekitar kerap diperdengarkan deru mesin ambulans. Namun kini Jakadra tak perlu khawatir karena ambulans ini sudah terjual dengan harga Rp40 juta.

Kisah Sopir Ambulans

Suatu siang seorang Jakadara yang berprofesi sebagai sopir ambulans mendapat tugas untuk menjemput korban kecelakaan. Ternyata korban tersebut sudah meninggal ditempat dengan kondisi yang mengenaskan. Selesai mengantar jenazah, ia segera membersihkan ambulans karena banyak genangan darah. Lelah bekerja ia memutuskan untuk tidur di dalam ambulans. Tiba-tiba hal aneh terjadi, ia merasa gelisah seperti ada seseorang di bagian penumpang ambulans. Berlahan ia mengintip dari kaca. Ternyata ada sosok korban kecelakaan yang tadi siang ia antar. Sosoknya mengerikan. Saking takutnya ia lari keluar dan berlindung masuk ke dalam rumah sakit. Keesokan harinya ia memeriksa kembali kondisi ambulans. Dia menemukan masih ada sisa-sisa darah yang belum bersih. Ternyata, ada kepercayaan bahwa jika tidak membersihkan secara detail darah korban, akan ada sosok hantu/iblis yang menggaggu sopir ambulans. Ngeri ya.

Bertemu Ambulans Hantu

Kejadian horor tak hanya menimpa sopir ambulans, pengguna jalan lain juga pernah merasakan kengerian itu. Seorang Jakadara dari Sumatera Selatan pernah mengalami kejadian menegangkan saat dalam perjalanan melintasi hutan konservasi Bukit Barisan. Tengah malam di hutan membuatnya fokus mengemudi, apalagi semua penumpangnya tidur. Tiba-tiba ia mendengar suara sirene ambulans meraung-raung. Maka secara otomatis ia memberikan jalan. Namun betapa kagetnya saat ia menoleh ke arah ambulans. Ambulans itu berjalan sendiri tanpa sopir. Bingung tak tahu harus berbuat apa, ia terpaksa mengikuti ambulans hantu tersebut selama 10 menit hingga ambulans itu menghilang. Hiiiā€¦

Jakadara punya cerita atau pengalaman seram seputar ambulans? Sharing yuk


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *