Streaming

PTPN RADIO

Current track

Title

Artist


5 Alasan Yang Sering Dipakai Cewek Saat Nolak Cowok

Written by on October 23, 2020

Jakadara pernah lihat reality show acara menyatakan cinta di TV? Kalau Jakadara lihat di acara itu, berbagai cara yang menarik dilakukan para peserta untuk merebut hati gadis pujaannya. Kalau diterima pasti seneng banget, tapi kalau ditolak, ah, sedih banget pasti.

 

Ada banyak alasan yang digunakan oleh seorang cewek untuk menolak saat ‘ditembak’ oleh cowok. Ini dia 5 alasan yang sering dipakai cewek saat menolak cinta seorang cowok.


  • Alasan pertemanan

“Aku nyaman sama kamu, tapi kita temenan aja”

Ini adalah kalimat sakti yang manis diawal tapi sakit dibelakang yang biasa digunakan cewek untuk menolak cowok secara sopan. Jakadara jangan buru-buru berputus asa. Inget kan sama kata-kata leluhur kita, “ananing tresno jalaran seko kulino”. Selama Jakadara memberikan perhatian dan selalu ada untuknya, jika memang jodoh, makan hatinya pun akan luluh.


  • Alasan akademis

“Maaf, aku ngga bisa nerima perasaanmu. Aku mau fokus kuliah dulu”

Ini juga kalimat andalan para cewek. Alasan yang logis memang. Ada beberapa juga yang beralasan sedang fokus membangun bisnis dan karir. Itu ngga salah juga sih. Saat Jakadara melangkah ke jenjang pernikahan semua butuh modal. Emangnya bisa kenyang makan pake cinta?


  • Alasan keluarga

Kalau dua alasan di atas di atas masih belum mempan, ada kartu AS yang dikeluarkan ciwi-ciwi.

“Ortuku ngelarang aku pacaran, maaf ya…”

Memang sih, kalau udah bawa-bawa ortu tuh suka bikin deg-degan. Kalau masih pengen coba untuk memperjuangkan mungkin Jakadara perlu bawa seperangkat sembako dan sowan ke rumah camer. Berani?

  • Alasan pribadi

“Aku masih pengen sendiri dulu”

Ini juga kalimat yang bikin Jakadara tak bisa berkata-kata. Kalau si dia menggunakan kalimat ini untuk menolak, Jakadara dapat mundur dulu dan memberikan ruang baginya. Bisa jadi dia belum bisa move on dan masih mengobati luka hati dari cinta lamanya.


  • Alasan religius

“Aku ngga pacaran. Aku maunya ta’aruf lalu menikah”

Kalau kalimat dahsyad ini yang meluncur maka Jakadara dapat berpikir kembali. Apakah sudah serius atau belum. Kalau memang Jakadara mantab dan serius melangkah menuju pelaminan, jabanin aja staratnya.  Kalau masih belum yakin, ini saatnya Jakadara mencari gadis lain.

 

Diantara semua alasan itu, yang mana yang sering Jakadara temui?


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *