Streaming

PTPN RADIO

Current track

Title

Artist


4 Rekomendasi Studio Yoga di Kota Solo

Written by on October 23, 2020

Salah satu cara menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas adalah dengan berolahraga. Olahraga terbukti mengurangi produksi hormon kortisol yang memicu stres dan meningkan produksi hormon endorfin yang membuat manusia bahagia. Jika saat ini Jakadara mengalami perubahan mood yang naik turun, tak ada salahnya untuk berolahraga. Salah satu jenis olahraga yang dapat  Jakadara coba adalah yoga. Yoga merupakan olah raga untuk olah tubuh dan pikiran. Tak hanya untuk membantu tubuh segar dan bugar, yoga juga dapat mengendalikan stres dan mengurangi rasa gelisah. Yoga dapat dilakukan baik pria maupun wanita. 

Nah, berikut ini adalah 4 rekomendasi studio yoga untuk Jakadara.

Body & Mind Solo

Lokasinya ada di Jl. RM. Said No.156 Punggawan, Banjarsari. Studionya terletak di lantai 2 Padma Health Center. Di sini ada banyak piihan kelas yoga dari kelas pemula hingga kelas advance. Ada beberapa instruktur yoga dan pastinya mereka adalah instruktur yoga yang bersertifikat dan berpengalaman. Selama masa new normal  Body & Mind beroperasi dengan menggunakan kelas semi privat dan privat. Kelas Yoga dilakukan pada setiap hari Sabtu pukul 08.30 WIB dengan melakukan reservasi terlebih dahulu melalui admin di 085725996593. Biaya mengikuti kelas sebesar Rp35.000/datang. Jadwal dan biaya dapat berubah sewaktu-waktu ya… Untuk info terkini Jakadara dapat mengikuti akun instagram @body_and_mind_solo.

RPM Body Fitness

Ada dua cabang RPM Body Fitness. Yang pertama ada di Jl. RM. Said No.254 Manahan dan di dalam Hartono Mall Solo Baru. Untuk RPM Body Fitness Manahan, Jakadara harus memasuki kompleks Stadion Manahan. Aksesnya dapat melalui pintu belakang stadion atau diseberang kolam renang Tirta Maya. RPM Body Fitness juga beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi sehingga memperhatikan protokol kesehatan dan ada pembatasan peserta. Saat ini kelas Yoga hanya ada di RPM Body Fitness Solo Baru, yaitu setiap hari Senin pukul 17.15-18.15 WIB dan hari Selasa pukul 07.30-08.30 WIB. Hari Senin dengan materi Yoga Shaping dan hari Selasa Yoga Power Ashtanga. Biaya membershipnya sebesar RP210.000/bulan, sudah termasuk biaya pendaftaran dan bebas mengikuti kelas apapun. Info terkini dapat diperoleh melalui akun instagram @rpmbodyfitness.

Yoganep

Biasanya yoga by Yoganep dilakukan di lantai 3 toko roti Ganeps, namun kini yoga dilakukan di Griya Wongganep di Jl. Halmahera, Setabelan, Banjarsari. Berbeda dengan tiga kelas yoga sebelumnya, di Yoganep, satu kelas yoga dapat diikuti baik pria maupun wanita dan bisa diikuti dari usia dewasa hingga lansia. Kelas yoga dibuka pada hari Selasa, Rabu, Kamis pukul 07.00-08.00 WIB dan hari Senin, Selasa Rabu pukul 16.30-17.30 WIB. Jakadara juga tidak perlu mengkhawatirkan biayanya untuk yoga karena Yoganep menerima donasi sukarela mulai dari Rp10.000; saja. Walau biayanya terhitung sangat murah, namun kualitas instruktur di Yoganep tak perlu diragukan. Mereka adalah instrutur bersertifikat dan ahli dibidangnya. Jakadara dapat berkunjung ke akun instagram @yoganep_solo untuk informasi lebih lanjut ya…

Live Yoga Solo

Studio yoga ini ada di Jl. Moh. Yamin 92A Surakarta. Walaupun memasuki masa pandemi, Live Yoga Solo tetap memberikan pendampingan yoga yaitu melalui kelas daring via zoom. Biaya kelas daring sebesar Rp50.000/orang. Kini tak hanya kelas daring, Live Yoga sudah mulai membuka kelas yoga dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. Kelas yoga dibuka setiap hari Senin hingga Sabtu. Hari Senin dan Rabu jadwal yoga sore, sedangkan hari Selasa, Kamis, dan Sabtu untuk jadwal yoga pagi. Biaya membership Rp100.000 berlaku seumur hidup. Kelas yoga regular Rp65.000/datang untuk member dan Rp80.000/datang untuk non member. Jakadara harus melakukan konfirmasi dulu melalui nomo WA 087838306766. Jadwal dan harga dapat berubah ya… Info seputar Live Yoga Studio dapat diperoleh melalui akun instagram @live_yoga_studio.

Jakadara mau coba yoga di mana nih? Atau jangan-jangan malah sudah menjadi member setia?


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *