Streaming

PTPN RADIO

Current track

Title

Artist


Perbandingan YouTube dan Aplikasi Streaming, Kamu Suka Nonton Yang Mana?

Written by on October 19, 2020

Jika dihitung-hitung, sudah tujuh bulan lamanya Jakadara tidak nonton film di bioskop. Selama rentang waktu ini Jakdara masih sering nonton film ngga?

Lagi-lagi Jakadara harus berterima kasih pada teknologi. Dengan adanya berbagai aplikasi streaming film Jakadara tetap dapat menikmati tayangan film kapanpun dan di manapun. Apa saja sih aplikasi streaming favorit Jakadara?

YouTube

Konten di dalamnya PALUGADA (apa yang lu minta gue ada), mulai dari tutorial make up, mukbang, life hack, kehidupan seleb, dan yang belakangan hype adalah film pendek besutan anak negeri. Jakadara tidak akan mendapatkannya jenis video itu di aplikasi streaming lain. Walau banyak film bertebaran di YouTube, namun ada sebagian besar yang unofficial. Jadi ada guilty feeling gitu ga sih, kalau nonton yang unofficial? Yang pasti YouTube bisa diakses secara gratis, hanya perlu menyiapkan kuota saja, bahkan ada provider yang memasukkan YouTube dalam paket kuota tanpa batasnya.

Netflix

Aplikasi ini adalah aplikasi streaming film terfavorit setidaknya di 61 negara. Netflix memutar berbagai film dan serial yang pernah diputar sebelumnya di bioskop dan layar kaca. Tak hanya itu, Netflix punya film original yang berkualitas, contohnya saja Marriage Story dan American Factor yang memenangi Oscar 2020. Walau ada free trial 30 hari, namun untuk bebas mengaksesnya Jakadara harus berlangganan. Biayanya mulai dari 49 ribu sampai 169 ribu per bulan.

Viu

Ini adalah aplikasi yang memiiki layanan streaming film-film Asia, cocok banget untuk pecinta drakor! Harga berlangganan Viu juga termasuk murah. Jakadara dapat berlangganan dengan membayar mulai 30 ribu per bulan hingga 200 ribu per tahun. Metode pembayaran sangat berpengaruh, dengan membayar melalui e-wallet atau pulsa harga langganannya bisa berkurang hingga 15 ribu.

Iflix

Tayangan di Iflix ada beragam. Mulai dari serial originalnya, serial TV dan film barat, film Indonesia, film India, drama Korea, bahkan pertandingan sepakbola dan tayangan e-sport. Bisa dibilang Iflix adalah Netflix-nya Asia Tenggara. Iflix bisa dinikmati dengan berlangganan. Sama seperti YouTube, ada provider yang menjadikan aplikasi ini sebagai produk unggulan sehingga dapat diakses secara gratis.

Disney+ Hotstar

Walau baru saja masuk ke Indonesia awal September 2020, namun Disney+ Hotstar sudah lebih dulu berkibar di dunia internasional. Aplikasi ini digadang-gadang sebagai saingan berat Netflix. Apalagi harga berlangganannya cukup murah, yaitu 39 ribu per bulan hingga 199 ribu per tahun. Dengan harga itu Jakadara dapat menikmati film, serial, dan animasi produksi Disney, Pixar, Marvel, dan National Geographic. 

Beberapa diantara aplikasi tersebut menyediakan akses premium dan dapat diakses menggunakan 4-7 akun lho… Dan sebetulnya masih ada banyak aplikasi streaming lain seperti Vidio, HBO Go, dan lain-lain. Nah, yang mana nih apikasi streaming favorit Jakadara?


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *