Streaming

PTPN RADIO

Current track

Title

Artist


Cewek Lebih Tinggi Dari Cowok? Bikin Minder atau Tetap Pede?

Written by on October 19, 2020

“Kalau punya cowok pengen yang tinggi, minimal 180 cm, ganteng tinggi kayak biasku”

Ngga sekali dua kali ada ciwi-ciwi yang ngomong kayak gitu di sela-sela obrolan. Namanya keinginan sah-sah aja ya mau yang seperti apa. Tapi yang kadang kenyataan tak berjalan semulus itu. Misalnya aja nih, ada cowok yang PDKT, perhatian, baik, ganteng, tapi… dia lebih pendek. Hhmm… harus gimana ya?

Bagi sebagian cewek punya pacar yang tingginya sama saja sudah bikin risih. Apalagi kalau pacarnya lebih pendek. Yah, ga bisa pakai stiletto dong…

Nyatanya, memang ada beberapa kekhawatiran yang muncul saat Jakadara memiliki pacar yang lebih pendek. Diantaranya adalah diperhatikan banyak orang. Umumnya, cewek punya pasangan yang lebih tinggi, jadi jika yang terjadi adalah sebaliknya maka hal itu dianggap ganjil dan membuat orang terpaku pada Jakadara. Kalau lingkungan Jakadara suka ‘usil’, bisa jadi Jakadara dan pasangan akan menjadi bahan gosip mereka. Dan momen paling nyebelin adalah saat mereka rese sok-sok nasehatin Jakadara untuk cari pasangan lain yang lebih tinggi. Padahal namanya kecocokan kan lebih dari tinggi pendek, hiks…

Seringkali rasa insecure muncul dari cowok yang lebih pendek dari cewek dan sebaliknya. Namun, Jakadara tahu kan, saat berbicara tentang cinta yang tulus maka apa yang sedang dijalani dalam suatu hubungan tak hanya sekedar urusan fisik saja. Banyak aspek yang harus diperhatikan saat akan menuju jenjang yang lebih serius.

Seperti yang disampaiakan oleh seorang Jakadara, jika cowok itu pendek, maka dia akan memperhatikan sisi-sisi positif dalam diri cowok tersebut, apakah dia sosok yang bertanggung jawab, pekerja keras, sabar, beriman, sayang keluarga dan sebagainya. Senada dengan pendapat itu, pada tahun 2014 dua sosiolog dari New York University mempublikasikan hasil penelitian bahwa cowok bertubuh pendek akan menjadi suami yang lebih baik karena mereka mengkompensasikan kurangnya tinggi tubuh dengan sifat bijaksana yang lebih dalam yang membuat pernikahan mereka cenderung bertahan dan lebih bahagia.

Nah, jadi gimana Jakadara, punya cowok yang lebih pendek bikin minder atau tetap pede?


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *