Streaming

PTPN RADIO

Current track

Title

Artist


3 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Transportasi Umum Saat Beraktivitas

Written by on October 19, 2020

Hingga awal tahun 2000-an kendaraan pribadi belum sebanyak sekarang. Jadi, Jakadara pada masa itu masih sering bepergian menggunakan kendaraan umum atau naik sepeda saat bepergian. Di kota Solo sendiri ada beberapa jenis transportasi umum yang sering digunakan, yaitu angkutan kota dan bus. Dalam perkembangannya kini ada transportasi online yang bisa membantu mobilitas Jakadara. Entah itu menggunakan ojek online atau taksi online.

 

Yang menarik, di kota Solo juga terdapat moda transportasi umum berupa kereta, yaitu kereta api bandara yang menghubungkan kota Solo dengan Bandar Udara Adi Sumarmo di Boyolali.

Menggunakan transportasi umum dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi Jakadara. Kenapa sih kita harus menggunakan trasnportasi umum? Berikut ini ada 3 alasannya.

Mengurangi Kemacetan dan Polusi

Walau jalan raya makin lebar namun jumlah kendaraan pribadi makin banyak, jadi tidak heran kalau di mana-mana rawan macet. Hingga saat ini bahan bakar yang digunakan kendaraan yang ada disekitar Jakadara adalah bahan bakar fosil. Hasil pembuangan bahan bakar itu dapat menimbulkan polusi. Apalagi di tengah macet, polusi akan meningkat dan pada akhirnya dapat mencemari udara serta meningkatkan gas rumah kaca. Dengan beralih menggunakan transportasi umum, Jakadara dapat memberi sumbangsih menjaga kelestarian lingkungan.

Hemat dan melatih kemampuan sosialisasi

Dengan menggunakan transportasi umum Jakadara tidak perlu memikirkan biaya bensin, parkir, perawatan kendaraan rutin, hingga pajak kendaraan. Dengan menggunakan transportasi umum Jakadara akan bertemu berbagai macam orang. Hal ini dapat melatih dan meningkatkan kemampuan sosialisasi Jakadara sehingga menjadi pribadi yang adaptif terhadap berbagai kondisi. Naik kendaraan umum saat berangkat sekolah bersama teman-teman pasti makin seru!

Belajar mengatur waktu dan kesabaran

Kendaraan umum biasanya memiliki jadwal perjalanan, bahkan angkutan kota pun juga punya, yah, jadwal manual dari pak sopir sih, tapi esensinya sama, hehehe… Agar Jakadara tidak terlambat sekolah, Jakadara dituntut untuk dapat mengatur waktu, seperti jam bangun tidur, persiapan sekolah, dan sebagainya. Ada kalanya Jakadara harus bersabar untuk menunggu kendaraan umum yang masih dalam perjalanan. Gapapa deh ya, bisa nunggu sambil scrolling akun gossip, hehe…

Jika jarak sekolah, kampus, atau kantor Jakadara relatif dekat, Jakadara dapat berjalan kaki atau bersepeda. Ngga hanya hemat, tapi juga makin sehat! Jangan lupa bawa parfum ya, biar ngga bau keringat, hehehe….

Nah, untuk saat ini biasanya Jakadra pakai alat transportasi apa nih untuk beraktivitas?


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *