Streaming

PTPN RADIO

Current track

Title

Artist


4 Gaya Cowok Saat Berantem, Mana Gaya Kamu?

Written by on October 5, 2020

Jakadara pernah berantem? Kalau cewek berantem sih biasanya saling sindir di sosmed, tebar gosip, paling parah bisa sampai jambak rambut dan cakar-cakaran, eh, kok jadi  kayak di sinetron ya… Nah, kalau cowok, kira-kira gimana ya saat berantem sama temen atau orang asing? Yuk, disimak.

Cool

Bisa jadi Jakadara bersikap cool atau adem saat ada suatu kejadian yang seharusnya bisa bikin marah karena Jakadara tidak ingin mempedulikan hal yang tidak penting, malas cari ribut, dan memang dasarnya Jakadara orang yang sabar. Jakadara tipe ini lebih menyukai jalur diplomasi untuk menyelesaikan kasus dengan damai. Make friends, not war.

Intimidasi

Saat ada sesuatu yang menyinggung, Jakadara yang satu ini akan memilih menanyai oknum yang memancing keributan. Ia akan mendekati si oknum dan menanyakan dengan  intonasi dan tatapan mata yang tegas , “Kok gitu sih, ada masalah apa mas?”. Jakadara tipe ini sebetunya bukan bermaksud menantang, baginya, kata maaf sudah cukup.

Aggression Arguing Conflict Stress Fight

Gelut kuy

Ada jenis Jakadara yang gampang tersulut emosinya. Penyebabnya bisa karena memang orangnya emosian, sedang sensitif, atau karena kecapekan sehingga lebih mudah marah. Jika ada yang berani menyinggung, maka ia tak akan segan mendaratkan bogem mentah. Pokoke ngga ragu untuk gelut. Namun ketika keadaan sudah mendingin, kesalah pahaman bisa diurai, biasanya Jakadara tipe ini akan mudah memaafkan. Bisa jadi berawal dari gelut malah berakhir jadi sohib.

Nyindir Boss

Ada juga tipe cowok yang kalau musuhan ngga berani ketemu atau bicara langsung menyelesaikan masalah. Jakadara ini malah lebih menyindir ke sana ke mari di sosial media. Kalau seperti itu terus, apakah masalah bisa selesai? Ddikhawatrikan jika masalahnya malah akan lebih runyam karena bikin baper ke orang lain. Salah sasaran.

Mediasi

Berantem sama temen dang a bisa menyelesaikan masalah? Ada lho Jakadara yang seperti itu. Biasanya dia akan minta bantuan pihak ketiga yang ada di tengah-tengah untuk ikut membantu. Pinter-pinternya aja sih cari mediator, dari pada bikin masalah makin ribet. Jangan sampai berujung gelut ya….

Nah, dari tipe-tipe di atas Jakadara tipe yang mana nih? Kalau ada tipe lain versi Jakadara boleh lho tulis di kolom komen…


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *