Streaming

PTPN RADIO

Current track

Title

Artist


Ngga Suka Sayur? Ini dia 3 Cara Asyik Makan Sayur Yang Harus Kamu Coba

Written by on September 28, 2020

Jakadara suka sayur ngga nih?

Sayur adalah salah satu sumber nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Ada berbagai macam vitamin dan mineral yang terdapat dalam sayuran. Mimpi buruk remaja yang mengalami masa puber adalah jerawat. Jerawat puber biasanya dipengaruhi oleh ketidakseimbangan hormon. Nah, kondisi tersebut dapat diperbaiki dengan dengan mengkonsumsi banyak sayuran. Kalau ngga suka sayuran, Jakadara mungkin bisa mencoba 4 cara asyik untuk makan sayuran ini.

Cake SayuranTernyata sayur bisa dibuat cake lho…. Ya, contohnya adalah cake wortel dan zukini yang lezat ini. Jakadara dapat merebus atau mengukus sayur pilihan Jakadara lalu menghaluskannnya ke dalam blender, kemudian masukkan sayuran tersebut ke dalam adonan kue yang sudah disiapkan. Untuk hasil terbaik Jakadara dara dapat menggunakan gula aren atau gula kelapa dan menggunakan minyak kelapa sebagai pengganti mentega/margarine. Jika Jakadara suka brownies, Jakadara bisa menambahkan dark chocolate untuk membuat cake makin lezat.

Green Smoothies

Ini cara paling mudah untuk makan sayur. Jakadara hanya perlu menghaluskan sayuran lalu meminumnya. Namun, ada beberapa hal yang perlu Jakadara perhatikan dalam membuat green smoothies. Jika sayuran yang Jakadara pakai bukan sayur organik, sebaiknya Jakadara merendam sayuran itu ke dalam air yang sudah diberi cuka apel atau soda kue selama 5-10 menit untuk membersihkan zat kimia yang menempel. Setelah bilas dengan air matang dan Jakadara dapat mengeksekusi sayuran menjadi smoothies. Selalu gunakan cairan saat membuat smoothies, pilihan terbaik adalah air lemon atau jeruk nipis karena memiliki rasa yang agak masam. Air kelapa juga baik untuk digunakan, bisa kelapa muda atau kelapa tua. Penggunaan nanas dan sayuran bercita rasa asam seperti tomat juga disarankan karena dapat meningkatkan rasa. Jakadara juga dapat menambahkan madu sebagai pemanis smoothies.

Tambahkan Saus Pendamping

Saus pendamping ini dapat berfungsi sebagai celupan untuk dicocol sayur. Pilih sayuran yang teksturnya keras namun renyah seperti mentimun dan wortel. Iris memanjang lalu cocol pada saus pendamping. Sausnya pun tak hanya saus kacang, Jakadra dapat memilih saus tomat, mayonaise, dan lain-lain. Sesuaikan saja dengan selera Jakadara. Jangan gunakan cabai terlalu banyak ya, sebaiknya gunakan saja cabe merah besar yang sudah dibuang isinya. Kenapa? Cabai dapat menyebabkan inflamasi dan memperparah kondisi jerawat. Jika tidak bisa makan sayur mentah, Jakadara dapat memotong dan membakar sayur tersebut seperti sate. Bisa ditambah daging, tahu, dan jamur agar nutrisinya makin lengkap.

Gimana, tertarik untuk mencobanya? Mana yang mau lebih dulu Jakadara buat?

Semoga makin semangat makan sayur ya….


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *