Streaming

PTPN RADIO

Current track

Title

Artist


Ini Dia Aroma Misterius Tanda Kedatangan Makhluk Halus

Written by on September 26, 2020

Indonesia dianugerahi kekayaan alam yang tiada tara, diantaranya adalah tumbuh-tumbuhan yang beranekaragam. Banyak bunga aromatik seperti melati, kantil, kemuning, arundalu, ataupun kamboja. Namun, bagi orang Indonesia, aroma bunga tersebut dapat membuat bulu kuduk merinding. Pasalnya, aroma harum bunga-bungaan yang menyeruak menandakan datangnya makhluk halus berjenis kelamin perempuan, contohnya Kuntilanak.

Selain aroma bunga, ada beberapa aroma harum lain yang menandakan kedatangan makhluk halus lho…

  1. Aroma Singkong Bakar

Jika Jakadara mencium aroma singkong bakar namun tidak ada orang yang sedang membakar singkong, bau ini bisa jadi pertanda kalau ada mahluk halus sejenis genderuwo di sekitar Jakadara. Makhluk ini menyerupai kera raksasa dan masuk dalam golongan bangsa jin yang terkenal di Indonesia.

  1. Aroma Pandan

Bau pandan yang menyengat dapat menjadi pertanda adanya keblek. Menurut kepercayaan masyarakat Jawa, makhluk ini biasanya banyak dipanggil untuk ritual pesugihan.

  1. Aroma Minyak Wangi-wangian

Sebaiknya Jakadara harus segera waspada jika mencium aroma seperti minyak mistik dan harum menyeruaak. Jika bau ini tercium sangat kuat tanpa sebab, maka itu pertanda ada hantu pocong berada di dekat Jakadara. 

  1. Aroma Sawo

Jika Jakadara tidak memiliki pohon sawo, tapi tiba-tiba ada aroma sawo menyengat, itu adalah pertanda ada jin sejenis memedi sawah (hantu sawah) yang sedang singgah di dekat Jakadara.

  1. Aroma Kemenyan

Bau kemenyan adalah yang harus diwaspadai. Aroma ini merupakan tanda serangan sihir dari jin, artinya, ada segerombolan jin berada di dekat Jakadara. Biasanya aroma ini akan muncul ketika seseorang melakukan santet atau guna-guna.
Masih banyak aroma lain seperti aroma darah segar bercampur harum yang menandakan sundel bolong dan lain-lain. Kalau Jakadara pernah punya pengalaman mencium aroma apa?


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *