Streaming

PTPN RADIO

Current track

Title

Artist


5 Tipe Kakak Tingkat Yang Pasti Pernah Kamu Jumpai di Kampus dan Sekolah

Written by on September 26, 2020

Ibarat film, Masa Orientasi Siswa (MOS) dan Orientasi Studi & Pengenalan Kampus (OSPEK) adalah teaser untuk murid/mahasiswa baru. Ini merupakan momen untuk mengenal lingkungan sekolah sekaligus menjadi ajang untuk mengenal kakak tingkat (kating). Ya… minimal  yang aktif di organisasi. Namanya manusia, ada beragam karakter yang melekat dalam setiap individu. Begitu pula dengan kating, tipenya beda-beda. Ada yang terpatri dalam ingatan, ada yang biasa saja. Nah, berikut ini adalah 5 tipe kakak tingkat yang yasti pernah Jakadara jumpai saat di kampus dan sekolah.

  1. Kakak tingkat idaman

Kakak kelas tipe ini adalah gebetan sejuta umat. Visualnya memanjakan mata, biasanya sih cogan dan cecan. Diantaranya ada yang aktif di oraganisasi atau ekskul, ada juga yang cerdas dan penuh prestasi. Jakadara tidak hanya harus bersaing dengan teman-teman seangkatan, namun juga harus bersaing dengan kating lain yang sama-sama naksir kating idaman ini.

  1. Kakak tingkat anak ekskul

Kating yang satu ini sibuk banget sama kegiatan ekskul atau klub. Kadang mereka harus ijin  ngga masuk kelas karena ada tugas mulia, entah itu sekedar rapat OSIS, latihan Paskibra, ikut olimpiade makul, lomba paduan suara, pameran karya, semua demi sekolah dan kampusnya. Biasanya sih yang sering digandrungi adalah anak basket dan anak band. Eh, anak rohis juga lho… “Biar bisa jadi imam yang membimbing aku menuju surga-Nya.”

  1. Kakak tingkat galak

Di Paskib, basket, OSIS, HIMA dan ekskul lain biasanya ada tipe kating yang galak. Jangan coba-coba melanggar aturan kalau ngga mau kena semprot. Kating ini dari luar memang nyeremin, tapi kalau Jakadara kenal lebih dekat dengan sosok kating galak ini Jakadara malah bisa dekat dan akrab karena tipe kating galak ini justru mengayomi adik-adik tingkatnya dan dapat diandalkan.

  1. Kakak tingkat jago lawak

Dalam setiap komunitas pasti ada yang jadi tukang lawak. Mereka yang jago lawak ini biasanya jadi pemecah suasan. Sekolah kerap menjadikan kating jago lawak ini sebagai MC saat ada class meeting maupun pensi di sekolah dan kampus.

  1. Kakak tingkat cupu

Kating ini antara ada dan tiada. Ngga aktif di organisasi, tampang biasa aja, dan seringnya ngga ada prestasi. Kating cupu ini hidupnya lempeng, sekolah lalu pulang, atau kuliah lalu pulang. Hmm… Beruntung sekarang sudah era digital, bisa jadi mereka ngga ada kegiatan di sekolah dan kampus karena sibuk bikin akun instagram dengan followers ribuan.

Kating juga manusia, mereka juga representasi diri Jakadara.

Nah, tipe kating yang manakah yang paling  terkenang??


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *